Sunday, May 22, 2016

SYARAT SUKSES INTERNET MARKETING DENGAN INSTAGRAM

Bagi anda yang punya smartphone pasti tahu dan setidaknya punya akun Instagram. Ya, Instagram pada awal munculnya memang biasa-biasa saja, tidak sehebat pendahulunya Facebook. Baca Memanfaatkan Facebook fans Page Untuk Bisnis. Namun tanpa disadari, seiring berjalannya waktu, Instagram meningkat dengan sangat drastis hingga menjadi salah satu Platform terpopuler di jagat raya saat ini. Maka Dari itu Tanda Merah akan mengulas sedikit Syarat Sukses Internet Marketing dengan Instagram agar para pebisnis bisa memaksimalkan Instagram dengan sebaik mungkin dan meminimalisir resiko yang ada.

Tahukah Anda, bahwa kepopuleran Instagram justru menjadi keunggulan tersendiri di kalangan para pengusaha dan pebisnis. Bahkan jika anda menjalankan bisnis hari ini atau di masa depan tampaknya tidak sama lagi seperti menjalankan bisnis di masa lalu.

http://tandamerah.blogspot.co.id/
Sebelumnya, hampir mustahil untuk pebisnis menawarkan produk dan layanan mereka ke negara-negara lain. Namun, pada hari ini, menawarkan produk dan jasa ke negara-negara lain yang ada di dunia, telah menjadi tugas fantastis dan mudah untuk dilakukan. Berkat internet, sekarang semuanya serba mungkin. Meskipun demikian, salah satu pertanyaan yang tersisa di sini adalah bagaimana Anda seharusnya berhasil dalam pemasaran produk dan layanan online. Nah! untuk yang satu ini, Anda harus dan wajib mencoba menggunakan platform populer sosial saat ini, yaitu Instagram.

Sekarang, ketika Anda menggunakan Instagram, Anda perlu tahu bagaimana Anda seharusnya memasarkan produk dan jasa Anda secara efektif. Tanpa rencana pemasaran yang efektif, semua usaha Anda mungkin akan sia-sia dan ini pastinya bukan sesuatu yang sepele seperti hanya sign up lalu posting produk, tapi ada syaratnya. Adapun syarat-syarat yang harus Anda lakukan adalah:

Membangun Hashtag yang Ditindaklanjuti
Ini adalah strategi yang sangat baik, Anda bahkan dapat memanfaatkan seluruh jaringan sosial lainnya. Untuk memahami lebih lanjut tentang bagaimana Anda bisa membangun hashtag yang ditindaklanjuti, Anda mungkin ingin melihat hastag #chooseyourwinter yang dibuat oleh Nike. Perusahaan tersebut meluncurkan kampanye dan promosi ini secara besar-besaran di tengah-tengah musim November, musim dimana mereka bisa melakukannya dengan tepat. Mengingat waktu yang tepat dan sempurna disertai hashtag yang ditindaklanjuti, Nike mampu mendesak orang untuk berinteraksi dengan brand mereka.


Namun, jika Anda berpikir Nike melakukannya hanya karena mereka sudah begitu populer, mari kita lihat hashtag yang dibuat oleh kata-kata yang berlebihan (alay/lebay). Sekarang, Anda tahu hastang dengan kata-kata berlebihan seperti alay dan lebay? Sebagian besar dari kita pasti belum pernah mendengar hastag yang lebay. Namun, situs yang mengulas tentang restaurant dengan cepat mendapatkan popularitas di Instagram, berkat hashtag #eeeeeats nya.

Menurut situs INFATUASI resmi (situs yang membahas sesuatu yang berlebihan), mereka bilang bahwa hashtag #eeeeeats ini ditujukan untuk mereka yang serius tentang makanan namun tidak mengambil makanan dalam arti yang sebenarnya. Baca Tips Internet Marketing yang Tak Terpikirkan

Bermitra Bisa Menjadi Upaya Berharga

Dalam rangka meningkatkan popularitas bisnis Anda, hal itu juga merupakan ide yang baik untuk bekerjasama dengan beberapa perushaan tertentu yang memiliki kecenderungan untuk meningkatkan nilai brand/merek bisnis Anda.

Tentu saja, Anda harus bekerjasama dengan beberapa pengusaha dan perusahaan yang positif. Salah satu contoh yang baik dari kemitraan tersebut adalah kolaborasi atau kerjasama antara Sweetgreen, yang dapat Anda pertimbangkan seperti kafe dengan FoodCorps, yang akhirnya menjadi sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk membantu anak-anak dalam memilih makanan mereka dengan bijak seperti makanan makanan sehat.

Ingat ini Media Sosial, tentunya lebih banyak membahas tentang isu sosial. jangan Posting produk jika anda tiak mau dianggap tukang nyePam (Spam). baca Cara Perusahaan kecil Menantang Perusahaan Besar

Selalu dan Tetap Relevan

Beberapa pemilik usaha di luar sana mulai melupakan apa tujuan awal mereka pada suatu platform sosial populer seperti Instagram adalah. Ketika mereka pada akhirnya membangun hubungan yang baik dengan pelanggan mereka dan mereka tahu bahwa ada pelanggan mereka yang suka berenang. Maka postinglah gambar produk anda yang ada hubungannya dengan berenang.

Seperti contoh: Pemilik usaha memulai posting gambar tentang kolam renang mewah di akun Instagram mereka. Tunggu sebentar! Jika Anda tidak menjual produk atau layanan yang terkait dengan berenang atau kolam renang, Anda benar-benar tidak seharusnya mengirim gambar tersebut. Itu tidak relevan dengan mereka dan Brand bisnis Anda, sampai kapanpun. Baca Meningkatkan Bisnis Anda dengan Pemasaran media Sosial


http://tandamerah.blogspot.co.id/




Sekarang kita tahu bahwa ada kemungkinan Instagram lebih populer daripada Twitter dan Facebook dalam beberapa kasus. Dengan popularitas yang besar, Instagram kini telah menjadi platform yang sangat menguntungkan bagi pemasaran produk bisnis anda. Nah! sekarang akan saya berikan syarat-syarat yang perlu dipertimbangkan agar berhasil menjual produk di Instagram.





Masalah Bio
Bagi mereka yang berencana untuk menjual produk pada platform sosial media iseperti Instagram, mereka tidak boleh lupa untuk menyertakan link di bio mereka. link ini harus membawa semua orang ke halaman (page) dengan produk yang anda jual. Pada Instagram, bio dari anggota sangat penting karena, lagi pula, hanya itu satu-satunya tempat yang memungkinkan bagi pengguna Instagram untuk menempatkan link.
Namun, sebelum menempatkan link apapun di bio mereka, ada baiknya pengguna user untuk memastikan bahwa bio-nya terdengar menarik, namun tetap singkat.

Dapatkan Followers

Tanpa Followers, pengguna Instagram tidak mungkin berkembang. Inilah sebabnya mengapa sebagian besar pengguna Instagram selalu diperlihatkan tampilan beberapa banyak pengikut baru dalam setiap hari. Untuk mendapatkan pengikut, pengguna dapat mulainya dengan mengikuti pengguna lain lebih dulu. Disarankan bahwa pengguna mengikuti Instagram dari pengguna lain dengan niche yang sama. Percaya atau tidak, mereka kemudian akan menerima beberapa follow back juga.

Perhatikan Kualitas Gambar

Instagram adalah sebuah platform sosial media yang mengutamakan penggunaan gambar. Dengan demikian, akan sangat penting bagi pengguna Instagram menggunakan gambar berkualitas tinggi saja. Bagaimanapun, kualitas gambar yang rendah dan kabur tidak akan terlihat menarik bagi mereka, bukan?

Teks yang sangat Menarik

Meskipun Instagram hampir semua tentang gambar, teks juga bisa menjadi sangat berguna. Hal ini terutama berlaku jika teks terdengar menarik. Untuk membuat teks yang menarik, Anda sebagai pengguna Instagram mungkin akan membuat pertimbangan dalam mengambil beberapa kutipan yang cukup inspirasional atau unik untuk menemani gambar yang akan anda posting di akun bisnis anda.

Panggilan untuk bertindak (Call to Action)

Ketika memposting gambar, anda sebagai pengguna Instagram bisa jadi menerima Like, komentar atau bahkan pertanyaan untuk gambar yang sudah anda posting. Inilah alasannya, akan selalu lebih baik untuk memiliki gambar yang mengundangan tanggapan, saran, dan masukan. seperti halnya pertanyaan, akan lebih baik untuk memicu diskusi produk.

Gunakan HashTags
Sama seperti syarat diatas karena pada Instagram, orang biasanya mencoba untuk mencari barang dengan cara hashtag (#...). Dengan hashtag, orang dapat menemukan barang yang mereka inginkan dengan sangat mudah. Oleh karena itu, akun bisnis instagram anda harus memastikan menggunakan hashtag yang relevan pada setiap postingannya. Namun, anda harus menahan diri untuk tidak memposting terlalu banyak karena kemungkinan besar akan dianggap sebagai spam. Baca Juga Media Sosial Top yang Harus Digunakan Untuk Usaha


Posting Beberapa Kali

Bagi anda yang ingin memposting produk penjualan pada Instagram, anda harus mencoba untuk memposting lebih dari sekali dalam sehari. Dua kali adalah hitungan minimum untuk posting produk setiap harinya. Namun, jika anda memposting terlalu banyak dalam satu hari, itu bukan ide yang baik, karena itu bisa sangat mengganggu. Tetapkan jadwal jam yang akan dijadikan patokan sebagai posting produk dan dilakukan secara continyu.

No comments:

Post a Comment