Thursday, May 12, 2016

PENTINGNYA BEKERJA DAN BERCANDA


Kita semua tahu bahwa Tidak ada lelucon di tempat kerja atau di saat kita bekerja karena bekerja adalah sesuatu yang serius dan tidak main-main. Tapi kenapa saya membuat artikel tentang Pentingnya Bekerja dan Bercanda, mari kita cari Tanda Merahnya dalam kasus-kasus yang akan kita kaji bersama.

Apakah Anda pernah mendengar salah satu tentang bos yang bertanya berapa banyak orang bercanda saat bekerja di perusahaannya?

Sementara dunia komedi dan bisnis mungkin awalnya tidak tampak memiliki banyak kesamaan, meningkatnya jumlah perusahaan yang faktanya beralih ke komedian untuk membantu mereka meningkatkan komunikasi staf, kinerja, dan kreativitas. Dan untuk membuat bos yang senior meningkatkan Public Speaking dan kemampuan presentasi yang baik.
http://tandamerah.blogspot.com/

Untuk perusahaan yang ingin karyawan mereka menjadi bahagia dan seproduktif mungkin, maka tidak ada larangan untuk tertawa. Kecuali di saat-saat tententu.
Perusahaan yang sekarang menggunakan komedian termasuk raksasa internet Google; perusahaan media sosial Twitter; pengelola minuman ringan Bull Red; dan kelompok teknik Jerman Samsung. Dan jika mereka empat perusahaan pernah masuk ke sebuah bar bersama-sama, Red Bull akan menjadi mixer terbaik.

Sekolah Komedy Nasional Quebec di Montreal, Kanada, timn komediannya telah menawarkan kursus pelatihan untuk bisnis sejak tahun 2009. Saat ini memiliki 30 klien mengenai buku, termasuk kelompok asuransi Sun Life dan Samsung divisi Kanada.
Sebaliknya, orang mengajar untuk menceritakan lelucon, para pekerja yang datang biasanya diminta untuk mengenakan hidung merah dan berperilaku seperti badut.

Mereka diminta untuk berlatih pratfalls, berpura-pura menabrak benda-benda, dan bahkan mengejek wajah rekan-rekan mereka.
"Ini emacam game yang kekanak-kanakan dan membuat orang kehilangan landasan mereka," kata Louise Richer, pendiri sekolah komedi.

"Mereka mungkin menciptakan zona aman, di mana orang bisa mengatakan apa pun yang mereka inginkan tanpa takut dihakimi, dan di mana mereka dapat berinteraksi dengan rekan-rekan mereka secara berbeda." Baca Cara Karyawan Bahagia ke Pengusaha Sukses

Menurut orang-orang yang berumur 63 tahun, kebanyakan orang tidak menyadari potensi komedi mereka, dan lupa bahwa mereka memiliki imajinasi, dua karakteristik yang bisa sangat bermanfaat bagi tempat kerja yang umum.
Dia menambahkan: "Apa yang kita lakukan adalah mengambil proses humor yang sama dan alat-alat yang komedian gunakan, untuk membantu bisnis dan karyawan meningkatkan kreativitas mereka, memfasilitasi komunikasi, berpikir di luar kotak (outside the box), dan istirahat untuk beberapa kebiasaan lama."

Sementara Ms Richer mengakui bahwa dia terus menghadapi sikap skeptis atau kecurigaan dari beberapa kalangan bisnis, penelitian pertumbuhan badan menyoroti pentingnya humor di tempat kerja, termasuk laporan dari Harvard University di Amerika Serikat, dan perusahaan psikologi bisnis Inggris, Robertson Cooper.


Profesor Eric Romero, seorang ahli kepemimpinan yang berbasis di AS, mengatakan: "Humor sangat berguna untuk membuat kekompakan kelompok, dan meningkatkan komunikasi."

Menghancurkan Rintangan
http://tandamerah.blogspot.com/

Di kota AS utaratimur Boston, kelompok komedi Improv Asylum menggunakan teknik yang mirip dengan Sekolah Komedi Nasional Quebec untuk membantu perusahaan meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka.

DIsebut divisi pelatihan perusahaan, IA Inovation, menyarankan Google, Twitter dan Red Bull, untuk menyebutkan tiga nama isi rumah.

Chet Harding, yang mendirikan Improv Asylum pada tahun 1998 setelah satu dekade bekerja di bidang periklanan mengatakan: "Ide asli (untuk kursus pelatihan) berasal dari masalah komunikasi yang saya amati ketika saya bekerja di biro iklan.

"Itu jelas bagi saya bahwa keterampilan menetapkan apa yang biasa kita gunakan ketika kita melakukan improvisasi di atas panggung dapat digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan komunikasi dan kreativitas mereka."
Chet Harding juga menambahkan: "Dengan menggunakan humor, kita membiarkan ide-ide besar datang dari mana saja. Humor bisa merusak semua hambatan dan rintangan, dan orang-orang akhirnya memiliki ide-ide yang benar-benar kreatif.."



Salah satu perusahaan yang baru digunakan IA Inovation adalah Pulse Virgin, produsen pelacak kesehatan berbasis aplikasi ponsel.
John Sutliffe, wakil presiden penjualan di Virgin Pulse, mengatakan: "Kami sedang mencari sesuatu yang unik ... sentuhan yang berbeda pada pelatihan perusahaan.

"Itu adalah puncak dari penjualan yang kami awali! Sangat berbeda dari workshop pelatihan perusahaan yang lebih tradisional milik Anda ... Itu adalah sukses yang sangat meriah."
Jika ingin perusahaan baru anda ingin menjadi pesaing perusahaan lama, baca Perusahaan Kecil menantang perusahaan Besar

Namun, sebelum setiap perusahaan bergegas untuk menyewa komedian untuk mengajak para karyawannya bercanda bersama rekan-rekannya, penggunaan komedi dalam peraturan perusahaan dapat dengan mudah menjadi bumerang.
Kembali pada tahun 2014, penelitian menunjukkan, mungkin tidak mengherankan apabila ada seorang manajer menceritakan lelucon buruk sepanjang waktu, tapi itu secara signifikan dapat merusak moral staf.

Penelitian oleh Gang Zhang, seorang mahasiswa pascasarjana di London Business School, memperingatkan bahwa jika bos ingin menceritakan lelucon, dia harus meyakinkan dirinya mempunyai bakat untuk melakukan hal tersebut secara efektif.

Sementara itu, John Nicholson, pendiri dan ketua perusahaan psikologi bisnis pertama di Eropa, Nicholson McBride, mengatakan: "Bercanda atau menceritakan lelucon buruk hanya aman digunakan di dalam perusahaan ketika Anda memahami audiens dengan cukup baik untuk tahu tentang sesuatu yang dapat menggelitik mereka untuk tertawa.

"Asalkan Anda melakukannya, humor memungkinkan Anda untuk menyampaikan pesan yang sulit tetapi sangat diperlukan, karena dengan begitu karyawan akan mendengarkan kabar yang tidak diinginkan tanpa mematikan. Ini hanya membutuhkan situasi yang baik."

Di Sekolah Komedi Nasional Quebec, Ms Richer mengatakan dia telah berjuang demi komedi agar diperhatikan secara serius dalam komunitas bisnis selama hampir 30 tahun.

"Kami masih menghadapi perlawanan, dan orang-orang masih memberitahu kita apa yang kita lakukan adalah bodoh, tapi kami akan terus memperbaikinya."

Akhirnya kalian bisa bisa mengetahui Tanda Merah dari konsep Komedian bahwa bekerja dan bercanda itu sangat penting asalkan bisa menentukan waktu dan kondisi yang cocok dalam perusahaan. Kita berharap agar perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia ada semacam Pelatihan Komedi bersama rekan-rekan kerjanya. Baca Memulai Bisnis Baru Sukses Sepanjang Masa

Semoga Bermanfaat 


No comments:

Post a Comment