Sunday, May 15, 2016

CARA KARYAWAN BAHAGIA KE PENGUSAHA SUSKSES

Dari karyawan bahagia menuju pengusaha sukses?... Emang bisa?
Bisalah.
Kalau gak bisa, bagaimana Tanda Merah membuat artikel tentang CARA KARYAWAN BAHAGIA KE PENGUSAHA SUSKSES. hehehe

Langsung saja ke pembahasan.
Bagaimana seorang karyawan biasa yang mungkin bahagia tapi memakai lompatan jauh dengan menuju menjadi pengusaha sukses?

Baik!
Kita ambil contoh salah satu pengusaha sukses Anna Ross, dia telah mendapatkan tentang apa yang dia pikir akan menjadi pekerjaan impiannya, tapi kenyataannya lebih dari sebuah mimpi buruk.
Pada awal 20-an , dia mendapatkan kelulusan sebagai sarjana fashion dan dari Selandia Baru bekerja sebagai asisten desain untuk merek pakaian utama yang berbasis di Melbourne, Australia.
Dia merasa dirinya harus bekerja melelahkan 90 jam perminggu untuk sedikit uang.

http://tandamerah.blogspot.com/
"Aku tidak bisa melakukannya lagi," kata Ms Ross, sekarang 28. "Saya memutuskan saya benci bekerja di fashion."
Hal itu sangat disadari bagi seseorang yang telah menghabiskan 60.000 dolar Australia ($ 42.000; £ 31.000) untuk mendapatkan gelar sarjananya.

Untungnya Ms Ross mengalihkan pikirannya dari Karyawan pekerja keras yang setiap hari bekerja kemudian dia memulai kreativitasnya juga dengan menjalankan bisnis sendiri di waktu luangyang cukup  terbatas.

Dia telah memulai untuk membuat pakaian saat belajar di Otago Polytechnic di Dunedin di pulau selatan Selandia Baru, tapi setelah pindah ke Melbourne dia beralih ke merancang dan memproduksi perhiasan pada tahun 2009. Itu dia dijual dengan nama merek Kester Black.

Dengan penjualan itu bisa membantunya untuk membayar tagihan, Ms Ross kemudian mulai bereksperimen dengan membuat cat kuku sendiri untuk perhiasan.


Dia menghabiskan satu tahun meneliti kimia yang rumit untuk produksi cat kuku, dan menyewa seorang ahli kimia untuk membantunya membuat enam warna.

Menjual melalui website-nya dan ke toko-toko independen di Melbourne cat kuku adalah mempercepat sukses.

Begitu banyak sehingga Ms Ross mampu berhenti dari pekerjaan-nya untuk fokus hanya pada bisnis start-up nya. Dia juga memutuskan pada tahun 2012 untuk berhenti membuat perhiasan sehingga dia bisa memberikan semua perhatiannya ke usaha cat kukunya.

"Dalam waktu tiga bulan, kita mendapatkan omset tiga kali lipat dari tahun sebelumnya, itu hanya membuat cat kuku," katanya.

Jika anda ingin tahu bagaimana perusahaan baru anda bisa menjadi pesaing perusahaan besar, baca Memulai Bisnis Baru Sukses Sepanjang Masa

Sekarang empat tahun kemudian, Kester Black adalah salah satu merek kosmetik independen yang paling diakui di Australia, dan juga dijual di Amerika Serikat, Malaysia dan Jepang.
Tidak buruk untuk sebuah bisnis yang Ms Ross masih berjalan dengan bantuan hanya satu pegawai tetap.

MEMAHAMI MEDIA SOSIAL

Ms Ross mengatakan cat kukunya menonjol dalam bidang yang penuh sesak karena vegan accredited, tidak diuji pada hewan, yang dibuat di Australia, dan bebas dari bahan kimia yang tidak menyenangkan yang mana dapat ditemukan di merek lain.

"Konsep Kester Black adalah bahwa Anda tidak perlu melihat dimana itu dibuat karena Anda tahu itu dibuat di sini, dan bahwa bahan-bahan yang aman," katanya.

Nick Bez, seorang direktur di kelompok riset pasar Australia Mobium Group, mengatakan bahwa Ms Ross juga sangat cerdas dalam penggunaan media sosial untuk meningkatkan profil Kester Black.
Mengarah ke akun Instagram Kester Black, yang penuh dengan foto-foto indah yang diambilnya, ia mengatakan bahwa Ms Ross "pintar dengan ceritanya", dan orang akan tertarik dengan gaya hidup yang  mempromosikan cat kukunya.

Mr Bez menambahkan: "Menjadi cerdas dengan media sosial dan menggunakan lingkungan online untuk berbicara dengan audiens yang lebih luas [seperti Kester Black], berarti Anda dapat menjadi merek kecil dan memiliki persona dari sesuatu yang jauh lebih besar."
Ms Ross mengakui bahwa popularitas dan visibilitas merek (yang mengambil bagian pertama dari namanya dari sebuah pantai di Selandia Baru), telah menyebabkan orang berpikir itu adalah sebuah perusahaan jauh lebih besar saat ini.

jika Ingin Mengetahui Media Sosial apa yang mampu meningkatkan penjualan produk anda, baca Memanfaatkan Bisnis dengan Could Computing dan Facebook Fans Page untuk Bisnis Anda

BERANI MENGAMBIL RESIKO

Meskipun dia menjalankan usaha kecil yang sibuk, kehidupan kerja Ms Ross sekarang jauh lebih sedikit daripada pekerjaan lamanya sebagai karyawan di industri fashion.
Kantor Kester Black  ada di dalam kota Melbourne dan hanya buka empat hari seminggu, Ms Ross juga hanya bermeditasi di sofa kantor pagi-pagi sekali. Dia juga sering membutuhkan waktu untuk berlatih yoga.

Walaupun dengan Prospek yang santai, Ms Ross juga bertekad untuk membuat pekerjaan bisnisnya semakin besar.

"Ketika saya berkomitmen untuk sesuatu ... itu ribuan dan ribuan dolar waktu dan energi," kata dia.
"Sayasuka mengambil risiko. Tapi saya menempatkan banyak kekuasaan dan kekuatan di belakang mereka untuk memastikan bahwa mereka berhasil."

Ms Ross memiliki sekitar satu anggota staf tetap dan mempekerjakan orang lain untuk fotografer dan produsen pada basis perproyek.
Sebagaimana Kester Black akan terus berkembang, baik di Australia, dan di luar negeri, Ms Ross mengatakan dia harus membuat keputusan besar - baik memperlambat laju ekspansi, atau terus berlanjut.

"Haruskah kita tetap dengan apa yang kita ketahui, atau kita terus memperluas?" dia berkata. "Sulit untuk mengetahui sebagai pemilik bisnis kecil.
"Itu adalah sesuatu yang sudah saya tanyakan pada diri sendiri selama satu tahun setengah sekarang. Tidak ada yang benar-benar dapat membantu Anda dengan itu."

Itulah salah satu kisah pengusaha sukses dari beberapa pengusaha sukses yang memutuskan keluar dari statusnya sebagai karyawan dan memulai usaha barunya (Start-Up Bussiness).

No comments:

Post a Comment