Saturday, May 21, 2016

8 CARA MEMILIH WEB HOSTING YANG HANDAL UNTUK BISNIS

Membuat keputusan mengenai platform layanan web hosting untuk menjalankan website bisnis Anda tentunya seperti memilih sebuah tempat atau lokasi yang strategis untuk usaha dan bisnis anda secara nyata. Semakin baik dan ideal tempatnya, pasti akan mengurangi tingkat stres Anda jika menjalankannya di masa depan. Namun sebelum anda menentukan layawan web hosting anda, ada baiknya anda tahu bagaimana caranya membuat website unik untuk bisnis dan usaha anda

Jika menurut anda, sudah memiliki website yang unik, tentu akan menjadi langkah yang baik untuk memilih web hosting yang handal untuk bisnis dan usaha anda. Namun perlu diingat, sebesar apapun dana atau anggaran bisnis anda, memilih dan menentukan web hosting bukanlah perkara sepele. Karena ini menyangkut atas nama baik bisnis atau perusahaan anda, anda harus cerdik dalam menentukan layanan web hosting mana yang paling terbaik diantara yang terbaik. Kita tahu bahwa banyak sekali web hosting yang mengatakan bahwa mereka adalah web hosting terbaik no.1.
http://tandamerah.blogspot.co.id/
Maka dari itu Tanda Merah membuat Artikel ini karena ingin membantu dan berkontribusi dalam mengambil langkah tepat untuk Bisnis anda aga supaya semakin berkembang pesat. Adapun 8 Cara Memilih Web Hosting yang Handal Untuk Bisnis dan Usaha Anda:

1. Mudah Digunakan
Jika Anda seorang pemula dalam dunia Web, akan lebih baik jika anda memilih layanan hosting yang mudah bagi Anda untuk menjalankannya. Beberapa situs hosting ada yang terlalu rumit dan mungkin mereka menolak Anda dalam mengambil kesempatan untuk menikmati keunggulan penuh mereka (full Advantages).


Di sisi lain, beberapa ahli mungkin menemukan ini akan menyenangkan jika dijalankan, karena mereka akan lebih bebas untuk bereksperimen dengan kode yang berbeda. Namun, jika Anda akan memberikan postingan dan pemeliharaannya kepada orang yang kompeten, cara itu juga oke dan bagus untuk memilih hosting-hosting bertipe seperti ini.

2. Fitur yang Tersedia

Sebuah hosting standar memiliki fitur dasar seperti email, banck up, dan pembangunan web (web builder). Namun, kondisi di mana berbagai penyedia layanan menawarkannya sangat bervariasi. Beberapa hosting misalnya, sebelum Anda mulai membayar untuk mereka, mereka hanya dapat menyediakan pembangunan web builder secara Free untuk waktu yang terbatas (limited time). Selain itu, mereka juga dapat memberikan layanan email untuk beberapa hari saja tanpa terkecuali. Apa pun yang Anda pilih, pastikan bahwa pilihan anda memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

3. kecepatan Transfer Data

Sebuah hosting harus dapat mendukung sejumlah koneksi baik dalam satu waktu maupun setiap waktu. Ini berarti bahwa jika Anda mengharapkan traffic besar di website bisnis anda, Anda akan memerlukannya dan berpikir tentang seberapa kecepatan transfer datanya. Artinya, akan salah dan bahkan keputusan fatal jika anda memilih koneksi yang tidak dapat menampung beberapa sambungan. Pada saat bersamaan, mereka akan mengambil bandwidth yang besar jika jumlah tamu yang datang ke situs bisnis Anda rendah, tentu hal itu tidak akan banyak membantu anda. Baca cara Meningkatkan Traffic Website Bisnis Anda

4. Keamanan

Apa keuntungan hosting yang memiliki anti-spam dan anti-malware bagi pelanggannya? Ini adalah pertanyaan yang sangat penting terutama jika Anda berniat untuk menangani informasi sensitif di situs. Cari dan temukan, dan bila perlu hubungi, apakah mereka mempunyai keamanan anti-spam dan anti-malware di layanan hiosting mereka.

5. Pelayanannya (customer service)

Customer service yang efisien akan sangat berguna ketika ada masalah yang muncul. Ini memfasilitasi pemecahan masalah atau mengatasi gangguan dan membantu kestabilan situs bisnis Anda. Jika Anda bukan seorang ahli, bagaimana Anda akan dapat menghubungi mereka jika ada masalah kapan saja, hindarilah daftar ke layanan hosting yang tidak menyediakan layanan pelanggan (customer service) yang baik.

6. Waktu Operasional
Terkadang setiap web hosting harus offline untuk mengupgrade atau untuk pemeliharaan (maintance work). Selama waktu ini, Anda tidak akan dapat menjalankan website Anda.


Namun, beberapa platform hosting ada yang mengalami terlalu banyak downtime dan ini mungkin membawa dampak yang snagat serius pada bisnis online Anda. Ketika memilih layanan hosting, pilihlah salah satu yang selalu maksimal waktu operasi mereka. Pastikan hosting yang anda pilih harus memberitahu Anda lebih awal ketika mereka ingin melakukan pemeliharaan (maintance work). Baca Meningkatkan Bisnis dengan Pemasaran Media Sosial

7. Syarat dan Ketentuannya (TOS) Jelas

Hindari penyedia layanan yang menawarkan Term of Service yang samar-samar atau tidak jelas. Pastikan Anda membaca dan memahami segala sesuatu dalam kontrak sebelum menerimanya. Banyak orang menyesal di kemudian hari karena mereka menghindari membaca syarat dan Ketentuan (TOS Term of Service).

8. Biaya

Ini yang terakhir, yaitu biaya. Jadi Biaya adalah masalah terakhir dalam memilih hosting untuk web bisnis anda. Memang benar bahwa layanan web hosting yang paling efisien cenderung sangat mahal. Tapi ada juga perusahaan yang baik yang menawarkan paket ramah untuk kantong anda. Setelah membuat pertimbangan dari ketujuh cara memilih web hosting tadi, cobalah untuk mempertimbangkan faktor biaya juga. Bukan hanya untuk saat ini, tapi juga untuk 3 bulan atau 2 tahun mendatang apakah kita masih bisa membayarnya atu tidak. Baca juga 7 Pelajaran Dari Pebisnis Baru Profesional

No comments:

Post a Comment